Ini dia sejarah Flatshoes dalam 4 Periode

Sejarah singkat flatshoes dalam 4 periode

Sejarah Flatshoes adalahproses pertumbuhan sepatu yang panjang . Fungsi sebagai alas kaki, kedudukan sosial hingga menjadi perlengkapan fashion.

Periode I. 3.500 SM – 1 Masehi.

Tahun 3.500 SM yaitu dimulainya sejarah sepatu dapat berubah cocok dengan penemuan arkeologi terbaru. Jika sebelumnya sejarah menulis bahwa sepatu kesatu mulai dibuat sekitar tahun 1600-1200 SM di Mesopotamia. Ternyata kenyataan sejarah tersebut harus dikoreksi sesudah pada September 1991 ditemukan sepatu Otzi di Ötztal, Alpen. Sepatu itu sudahdipakai sekitar tahun 3.300 SM. Tahun 2008 sebuah ekskavasi arkeologi diArmenia mengejar Areni-1 yang menurut uji radiokarbon. Ternyata sepatu kulit itu sudah dipakai pada tahun 3.500 SM, lebih mula 200 tahun dari Otzi. penemuan pada Areni-1 ini menjadi tonggak dimulainya sejarah sepatu flat . Sejarah Flatshoes .

Periode II. 1 Masehi – Abad 1500

Batasan periode sejarah flat shoes hingga pada abad 15. Karena pada tahun 1533 Catherine de Medici menyanjung tumit sepatu supaya tampil lebih cantik dalam upacara pernikahannya dengan Henri Duke of Orleans. Pasalnya, dalam ukuran perempuan Eropa, tubuh Catherine terbilang kecil dan pendek. Tetapi sebagai figur yang menjadi panutan kaum perempuan bangsawan. Sepatu hak Catherine de Medici yang lantas terkenal dengan nama Chopine langsung menjadi trend dibuntuti kalangan kerajaan dan family bangsawan Perancis.

Sejarah Flatshoes .Periode III. Abad 18 – 2015

Awal abad 18 yang ditandai dengan munculnya revolusi Perancis tahun 1789ialah momentum kembalinya sepatu flat. Popularitas sepatu hak tinggisekitar kurun masa-masa abad 17 dan 18 .Sampai klimaksnya pada tahun 1793, Marie Antoinette melangkah ke panggung guillotine dengan masih mengenakan sepatu hak tinggi. momentum tersebut secara simbolisdirasakan sebagai berakhirnya kekuasaan sepatu hak tinggi.

Sejarah Flatshoes . Periode IV. 2015 – seterusnya :

Era Flat dengan pengertian baru. yaitu “sepatu hak datar yang tidak datar” atau “sepatu tanpa hak dengan hak rendah” ialah sepatu flat yang lebih sempurna. Dari aspek kesehatan jelas mempunyai keunggulandikomparasikan dengan high heels. Justru dengan definisinya yang baru,sekarang flat pun memiliki keunggulan baru. Jika semula melulu memberikan kenyamanan dan keamanan, kini diperbanyak dengan kesehatan.

 

Posted on: October 11, 2018, by :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Order yuk !